Tingkatkan Soliditas Aparatur Jelang Pilkada Jombang 2013

  • Bagian Humas
  • Sabtu, 18 Mei 2013

Jelang pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Bupati  dan Wakil Bupati Jombang periode 2013 -2018  yang akan diselenggarakan pada  5 Juni 2013, Suyanto Bupati Jombang meminta seluruh aparatur dilingkup pemkab Jombang  untuk menghindari perpecahan dan tetap menjaga kerukunan, kebersamaa dan soliditas.  Ini disampaikan oleh Bupati Suyanto saat memimpin apel Korpr pada Jum’at 17 Mei 2013 di lapangan Pemkab Jombang. “Pemilukada harus berjalan dengan baik, lancar, tertib, damai dan  aman. Sebab jika tidak, lsuasana kinerja di SKPD juga akan terganggu  dan tidak  nyaman. Saya berharap jangan sampai pemilukada menjadi momentum yang tidak baik dan kontraproduktif ”, tutur Bupati Suyanto

Pada kesempatan tersebut Bupati Suyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh aparatur dilingkup pemkab Jombang  atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Jombang yang kembali mendapat apresiasi dan  penghargaan dari kementrian dalam negeri dan berada  di peringkat 3 se Indonesia untuk kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dari apresiasi ini Bupati Suyanto juga menerima Satyalancana Karya  Bakti Praja Nugraha. “Ini adalah hasil dari kerjakeras seluruh aparatur dan dukungan masyarakat Kabupaten Jombang yang  merupakan kado akhir dari masa jabatan saya yang akan berakhir pada 24 September 2013” tuturnya.

Satu lagi penghargaan yang diharapkan oleh Bupati dua periode ini untuk menjadi  kado  buatnya, yakni penghargaan  Adipura Kencana. Diungkapkan oleh Bupati Suyanto, bahwa Kabupaten Jombang  berhasil masuk nominasi penerima penghargaan paling bergengsi dari Kementian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yakni Piala Adipura Kencana.  Untuk mendapatkannya, Kabupaten Jombang  kini bersaing dengan 7 Kabupaten di Indonesia yang masuk nominasi.

Menurut Bupati Suyanto, keberhasilan Kabupaten Jombang masuk nominasi mendapatkan Piala Adipura Kencana tentunya sangat membanggakan sekali. “Keberhasilan ini harus segera diwujudkan dengan tetap bersama meningkatkan kebersihan dan keindahan kabupaten Jombang, saya minta dukungan penuh dan doa dari seluruh aparatur pemerintah  Kabupaten Jombang baik kantor dan sekolah, sesuai obsesi kita bersama agar  Piala Adipura Kencana untuk yang pertama kalinya dapat kita raih,” harapnya yang disambut tepuk tangan seluruh aparatur.

Bupati Suyanto mengatakan, sebenarnya bukan penghargaan semata yang diinginkan oleh Pemkab Jombang. Justru lebih kepada upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan. Sebab, jika lingkungan bersih, itu menandakan adanya peradaban yang tinggi. "Jadi bukan penghargaan sebagai tujuan akhir, tetapi bagaimana budaya bersih tumbuh dimasyarakat”, tuturnya.

Tak lupa Bupati Suyanto yang juga Ketua KTNA Jawa Timur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Jombang yang telah bekerja keras untuk  mendukung  suksesnya  pelaksanaan pekan daerah KTNA Jawa Timur ke 1 di Kabupaten Jombang. “Pemerintah Kabupaten Jombang telah sukses menjadi tuan rumah peda KTNA Jawa Timur, terima kasih atas kekompakan, kegotongyongan untuk menjadi tuan rumah yang baik, harapan kami mari kita tetap jaga kebersamaan ini”, pungkas Suyanto

Apel Korpri diikuti oleh seluruh jajaran aparatur dilingkup pemkab Jombang mulai dari wakil bupati Widjono Soeparno, Plt Sekda, Asisten, kepala SKPD, Camat, dan seluruh staff.  (Wati_SJAM)

 

Jombang, 17 Mei 2013

BAGIAN HUMAS