POSKAMLING DUSUN GENENG DESA JOMBATAN WAKILI LOMBA TINGKAT PROPINSI JAWA TIMUR

  • Bagian Humas
  • Selasa, 06 Juni 2006

PRESS RELEASE

Sistem keamanan swakarsa oleh masyarakat pada hari Senin tanggal 5 Juni 2006, diadakan penilaian Poskamling di Dusun Geneng Desa Jombatan. Sedangkan Dusun Geneng Desa Jombatan akan mewakili Polwil Bojonegoro dalam lomba Poskamling Tingkat Propinsi Jawa Timur.
Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Drs. Widjono Soeparno, MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sistem keamanan lingkungan adalah upaya untuk mengali potensi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menciptakan keamanan di lingkungannya, sehingga apabila keamanan sudah bisa tercipta, maka ketentraman masyarakat juga akan tercipta.
Sedangkan sambutan AKBP A. Anshori, SH. MH selaku Bina Keamanan Masyarakat Polda Jatim dan juga sebagai ketua tim juri menyampaikan bahwa Poskamling Swakarsa adalah untuk menciptakan keamanan, ketentraman di sekitar. Disamping itu juga untuk memberdayakan partisipasi masyarakat.
Agar mempunyai kepedulian terhadap masyarakat yang ada di lingkungannya, selanjutnya disampaikan bahwa untuk lomba Poskamling swakarsa ini ada beberapa aspek yang akan dinilai yaitu, aspek pengendali oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan aspek perhatian aparat. “Penampilan sepintas Poskamling swakarsa Dusun Geneng Desa Jombatan sangat meyakinkan, mudah-mudahan bukan hanya tampilan luarnya saja yang baik akan tetapi ke-5 aspek penilaian juga dapat dipenuhi dengan baik,” ungkap AKBP A. Anshori, SH, MH mengakhiri sambutannya.
Hadir pada acara tersebut; Kapolres, Wakapolres, Kabag Bina Mitra Polres Jombang, Kapolsek se-Kabupaten Jombang, Kepala Kantor Kesbanglinmas dan Muspika Kecamatan Jombang serta seluruh perangkat Desa Jombatan.

Jombang, 06 Juni 2006
Bagian Humas