PKK Jombang Terkompak Pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 22 September 2017

"Alhamdulillah TP PKK Kabupaten Jombang Juara 2 untuk lomba fragmen Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika dan juara 1 untuk outbond karena kekompakan dan semangatnya yg luar biasa pada Jambore PKK Jawa Timur yang digelar di hotel Purnama Batu, Malang (20/9/2017)", tutur Tjaturina Wihandoko Ketua TP PKK Kabupaten Jombang  mengapresiasi keberhasilan tim yang dikirim mewakili Kabupaten Jombang.

Istri Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang baru saja tiba dari ibadah haji ini mengaku bangga karena PKK Kabupaten Jombang berhasil mengukir prestasi baik pada Jambore PKK di Batu Malang maupun pada  Festival Makanan Khas Jatim di Surabaya.

Prestasi dan keberhasilan tersebut diharapkan makin memotivasi para kader PKK Jombang untuk lebih meningkatkan perannya dalam meningkatkan ketahanan keluarga, melalui sepuluh program pokok  PKK lebih optimal.

Kegiatan Jambore PKK se Jatim diharapkan menjadi momentum  untuk saling bertukar pikiran, tukar informasi, pengalaman antar sesama kader. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas dalam mengelola program PKK, demi  mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera .

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol Fatkhur Rahman, Wakil Ketua I TP PKK Prov Jatim Hj. Fatma Syaifullah Yusuf, Wakil Ketua II TP PKK Prov. Jatim Hj. Chaerani Yuliati, Plt. Walikota Batu Punjul Santoso beserta Ibu Wibi Asri yang sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kota Batu, dan Ketua TP PKK se-Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Pada  kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Ketua TP. PKK Prov. Jatim dan Ketua TP. PKK Kab/Kota se Jatim dengan BNN Prov. Jatim. Serta penyerahan Modul Emo Demo Inovasi di Taman Posyandu dari GAIN (Global Alliance For Improved Nutrition) kepada Ketua TP. PKK. Prov. Jatim.

Kegiatan Jambore PKK Tingkat Prov. Jatim tahun 2017 yang diikuti oleh 244 peserta tersebut mengambil tema “Kader PKK Siap Meningkatkan Ketahanan Keluarga Untuk Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera”.

Kegiatan Jambore serta temu kader TP PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2017 dilaksanakan di Kota Batu tersebut  dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung Nawang Sari Hotel Purnama Kota Batu, pada  Selasa, 19 September 2017. (Wati_ Kominfo)