Lepas Sambut Kajari Jombang Dan Dandim 0814

  • Bagian Humas
  • Selasa, 18 Juni 2013

Dandim 0814 Letkol.ARM Muhammad Haidir, SIP

Dua pejabat dijajaran forum pimpinan daerah tahun 2013 ini meninggalkan Kabupaten Jombang. Yakni Komandan Kodim (Dandim) 0814   Letkol CZi M. Irfan Affandi   dan Kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Sugeng Eko Widodo SH.  Acara Lepas Sambut dari kedua pejabat lama dan dua pejabat baru tersebut digelar di ruang Bung Tomo Kantor pemkab Jombang pada Senin, (17/6/2013) malam.

Pejabat komandan kodim baru yang menggantikan adalah Letkol.ARM Muhammad Haidir, SIP. Dan Kepala Kejaksaan Negeri yang  baru adalah Ade Tajudin Sutiawarman SH,MH.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain wakil Bupati Jombang Widjono Suparno, Plt.Sekda Hasan, Kusnan , Ketua DPRD  Bahana Bela Binanda, Forum Pimpinan Daerah, kepala SKPD dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Jombang.

Dandim 0814  yang lama M. Irfan Affandi yang mulai masuk di Jombang pada awal Juni 2012 serta  kepala kejaksaan negeri Jombang yang lama Sugeng Eko Widodo SH.  mengemukakan bahwa salah satu hal yang paling berkesan selama dirinya bertugas di kabupaten Jombang adalah kerjasama yang terjalin dengan Bupati, dan segenap pejabat di Jombang  penuh kekeluargaan, kebersamaan di tengah kebhinekaan. Suasana masyarakatnya sangat egaliter dan kondusif. "Jombang ini memang sangat luar biasa, suasananya penuh kekeluargaan, kompak dan dinamis, prestasinya ditingkat nasional juga luar biasa" ungkapnya.

Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat dan Pemerintah atas kepemimpinannya yang mungkin terdapat kesalahan dan kekurangan juga disampaikan M. Irfan Afandi. Dirinya juga berharap agar apa yang telah ia hasilkan selama menjabat sebagai Dandim 0814 untuk ditingkatkan lebih baik lagi oleh Dandim yang baru.

Sementara Dandim 0814 yang baru Letkol.ARM Muhammad Haidir, SIP  malam itu hadir bersama istri. Pria kelahiran Makasar dan istri dari Purwakarta ini juga memperkenalkan kedua anaknya. Demikian juga  kepala Kejaksaan Negeri yang baru Ade Tajudin Sutiawarman SH,MH. yang asli dari  Karawang Jawa Barat juga hadir bersama istri.

Dua pejabat baru ini menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Jombang. Kepada seluruh undangan yang hadir. Kedua pejabat baru di Kabupaten Jombang tersebut memohon doa restu kepada  seluruh jajaran pemkab Jombang maupun forum pimpinan daerah  untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingan agar dalam malaksanakan tugas-tugas nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Wakil Bupati Jombang Drs. Widjono Suparno Msi mewakili Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM yang malam itu tidak dapat hadir dikarenakan ada  raker di Jakarta, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dandim 0814 yang baru dan ucapan terima kasih serta ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Dandim 0814 yang lama.  Demikian juga kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jombang yang baru dan yang menggantikan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Letkol CZi M. Irfan Affandi   dan Kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Sugeng Eko Widodo SH.  karena selama bertugas di Jombang mampu membangun hubungan harmonis antara Pemerintah Daerah serta dengan sesama unsur forum impinan daerah , sehingga  tercipta   suasana Jombang yang kondusif serta ikut memberikan dukungan dalam setiap pelaksanaan pembangunan daerah”, tutur Widjono.

Wabup Widjono juga mengaku bangga dengan kebersamaan forpimda Jombang. Diantaranya saling menghormati tugas pokok fungsi masing-masing tanpa ada saling mengintevensi. Menurutnya, air Kabupaten Jombang telah membuat aura para pejabat di Jombang ini menjadi luar biasa. Kekompakan dan kebersamaan itu juga terjadi disaat pertemuan dalam olahraga. “Saya sangat terkesan bahwa pak Irfan ini tidak mau kalah dengan saya dalam bermain tenis maupun futsal”, pungkas Wabup Widjono disambut tepuk tangan yang hadir.(Wati_SJAM)

Kajari Jombang Ade Tajudin Sutiawarman SH,MH

Ket Foto:     Atas : Dandim 0814 yang baru  - Letkol.ARM Muhammad Haidir, SIP beserta Istri

                Bawah :Kepala Kejaksaan Negeri yang  baru -  Ade Tajudin Sutiawarman SH,MH beserta Istri.

 

Jombang, 18 Juni 2013

BAGIAN HUMAS