Launching Pemilukada Jawa Timur 2013

  • Bagian Humas
  • Senin, 15 April 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang pada hari Sabtu (13/4/13) di Alon Alon Kabupaten Jombang, melakukan launching tahapan penting Pemilihan Kepala Daerah(Gubernur) dan Wakil Kepala Daerah (Wakil Gubernur) Jawa Timur  (Pilgub Jatim). Pilgub Jatim sendiri akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2013. Dan menurut Machwal Huda Ketua KPU Jombang mengatakan bahwa pada minggu ini tahapan pilgub adalah penyusunan data pemilih berdasarkan dokumen DP4. "Dan launching tahapan pilgub tersebut juga dilakukan serentak oleh KPU Kabupaten/Kota se jawa Timur", ungkap Machwal Huda.

Dalam kesempatan ini Drs H Suyanto MMA Bupati Jombang memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jombang yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebab pada tahun ini (2013) akan dilaksanakan  Pilbup 5 Juni dan Pilgub pada 29 Agustus mendatang. Suyanto Bupati Jombang dalam kesempatan ini juga mengajak masyarakat tetap mengedepankan kerukukan meski berbeda pilihan. "Jangan sampai momen pilkada justru membuat perpecahan. Oleh karena itu, kerukununan, kegotongroyongan harus tetap diutamakan," ujar Suyanto usai meluanching dimulainya tahapan pilgub.

"Saya yakin masyarakat Jombang sudah sangat dewasa menyikapi perbedaan aspirasi politik", pungkas Suyanto Bupati Jombang.

Dalam acara yang dikemas dalam panggung rakyat tersebut juga diadakan doa bersama lintas agama. Doa dilakukan secara bergiliran mulai agama Hindu, Budha, Protestan, Katolik, serta Islam. Dalam doanya, masing-masing perwakilan tokoh agama tersebut berharap agar pilgub mendatang dapat berlangsung secara jujur, adil, aman, damai, serta berkualitas.

 Dalam launching tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jombang serta KPPS se Kabupaten Jombang. (Jodhie_SJAM)

 

Jombang,13 April 2013

Bagian Humas