KERTOREJO MEWAKILI JOMBANG DALAM LOMBA DESA TK. JAWA TIMUR

  • Bagian Humas
  • Selasa, 19 Juli 2005

PRESS RELEASE
Pada hari senin tanggal 18 juli 2005 tim penilai lomba desa tk. Jawa timur mengadakan penilaian lapang lomba desa Tk. Jawa Timur bertempat di Desa Kertorejo Kec. Ngoro Kab. Jombang.
Wakil Bupati Jombang Drs. H. Ali Fikri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai lomba desa tk. Jawa timur, semoga dengan keikut sertaannya desa kertorejo yang mewakili Jombang untuk maju lomba desa bersama dengan empat Kabupaten yang lain, untuk itu perlu diketahui bahwa desa kertorejo adalah merupakan desa hiterogin yang masyarakatnya terdiri dari dua penganut agama yaitu 30 % kristen dan 70 % beragama islam, sedangkan dalam sosial kemasyarakatan warga masyarakat kertorerjo sangat hidup rukun antar pemeluk agama, saling bantu membantu apabila ada kegiatan keagamaan. Wakil Bupati Ali Fikri juga menyampaikan bahwa keberadaan desa Kertorejo dalam lomba desa ini menampilkan keberadaan yang apa adanya sesuai dengan partisipasi masyarakat, swasembada masyarakat serta dengan dasar tekat dan sekaligus melihat usaha masyarakat dalam membangun desanya. Dan pada akhir sambutannya Ali Fikri juga menyampaikan semoga dalam keikutsertaanya desa kertorejo ini akan memberikan motivasi pada desa – desa yang lain untuk bersaing meningkatkan kualitas pembangunan yang ada di Kab. Jombang ini dan semoga desa kertorejo akan bisa mendapatkan juara yang nantinya akan mewakili Jawa Timur dalam lomba desa tingkat Nasional.
Ketua Tim penilai dari Prop. Jawa Timur Anwar Syah menyampaikan bahwa evaluasi desa dan kelurahan dilaksanakan sebagai uipaya untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan yang didasarkan pada orsinalitas gagasan kreatifitas dan partispasi swadaya gotong royong masyarakat, salah satu upaya dalam mendorong kemandirian masyarakat, disamping itu kegiatan evaluasi desa pada hakekatnya juga merupakan perlombaan desa yang kegiatannya dilaksanakan setiap ttahun guna memonitoring dan mengevaluasi terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang ada di Jawa Timur.

Jombang, 18 Juli 2005.
Bagian Humas