CONTOH KETELADANAN NABI MUHAMMAD SAW

  • Bagian Humas
  • Senin, 09 April 2007

Press Release
Bupati Jombang Drs. H. Suyanto mengajak seluruh masyarakat untuk mencontoh keteladan Nabi Muhammad SAW yang secara iklas dan konsisten dalam mensiarkan agama islam dimasa lalu belum dikenalnya. Untuk itu Nabi Muhammad SAW terus – menerus mensiarkan walaupun ada halangan. Hal ini disampaikan Bupati Suyanto pada acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Ds. Jogoloyo Kec. Sumobito, tanggal 8 April 2007.
Hadir pada acara tersebut adalah Camat dan Anggota Muspika, Tokog Masyarakat dan Agama serta diikuti Muslimat NU se Kec. Sumobito.
Lebih lanjut Bupati Suyanto juga menyampaikan bahwa dengan diperingatinya hari kelahiran nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu upaya masyarakat islam untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan maupun untuk peningkatan iman dan taqwanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga disampaikan bahwa semua kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik harus dengan melalui proses, dan proses tersebut harus dihadapi dengan kesabaran. Untuk itu keteladanan Nabi Muhammad perlu sekali dicontoh dalam mensiarkan agama islam dimasa sekarang maupun dimasa mendatang.
Disamping itu, umat islam sekarang ini banyak menghadapi tantangan dalam melakukan ibadahnya karena pada waktu – waktu tersebut banyak tayangan TV yang disenangi, akhirnya untuk kebutuhan ibadah ditinggalkan, seperti kegiatan yasinan maupun tiba”an ataupun pengajian seperti ini.
Diakhir sambutannya Bupati Suyanto juga menjelaskan bahwa sebentar lagi Pemerintah Kab. Jombang akan melakukan pemilihan kepala Desa, untuk itu diharapkan agar masyarakat untuk tetap dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan yang ada dilingkungannya, serta untuk tetap menjaga desanya agar tetap kondusif seperti sediakala.
Untuk acara selanjutnya, disampikan ceramah agama oleh KH Nadjib Muhammad dari Jombang.
Setelah dari Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW di Ds. Jogoloyo Bupati Jombang Drs. H. Suyanto meresmikan kolam Pancing di Ds. Sumber Agung kec. Megaluh.
Pada malam harinya, yaitu tanggal 8 April 2007 Bupati Jombang Drs. H. Suyanto juga menghadiri acara pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW di Ds. Watugaluh Kec. Diwek dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Syairodji dari Lamongan.

Jombang, 9 April 2007.
BAGIAN HUMAS