BUPATI HADIRI PENGAJIAN UMUM DAN TAHLIL KUBRO

  • Bagian Humas
  • Rabu, 18 Januari 2006

PRESS RELEASE

Pengajian Umum dan Tahlil Kubro yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Baitul Mu’minin di Alon-Alon Jombang, yang diadakan oleh pengurus Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Annahdliyyah Kabupaten Jombang, pada hari Minggu malam tanggal 15 Januari 2006.
_____________________________________________________


Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Annahdliyyah Pusat dalam pengukuhan pengurus menyampaikan menjadi pengurus Thoriqoh bukan hanya merupakan kebanggaan, akan tetapi merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan tanggung jawab untuk mengembangkan organisasi. Hal ini perlu kita tekankan, karena jika pengurus tidak memahami tugasnya, yang akan terjadi organisasi tidak akan bisa berkembang.
Bupati Jombang Drs. H. Suyanto dalam sambutannya menyampaikan Jombang merupakan Kota Santri. Dilihat dari banyaknya Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Jombang merupakan tempat pendidikan Islam yang telah melahirkan tokoh-tokoh Nasional yang dilahirkan Jombang. Tokoh-tokoh pendiri NU juga dilahirkan di Jombang, serta banyak tokoh nasional yang lain dan juga cendekiawan muslim.
Disamping itu Bupati Suyanto berharap dengan hadirnya Thoriqoh Mu’tabaroh Annahdliyyah di Jombang ini, akan bisa lebih meningkatkan kualitas ketaqwaan dan akan memberikan pencerahan terhadap pemahaman tentang Islam, sehingga Kabupaten Jombang akan semakin kondusif. Lebih lanjut Suyanto menyampaikan setelah ada bencana alam di Jember dan Banjarnegara, Kabupaten Jombang harus lebih meningkatkan kewaspadaan, karena Jombang termasuk wilayah yang harus diwaspadai juga terhadap bencana. Pemerintah Kabupaten Jombang telah berusaha untuk mengadakan pencegahan terhadap adanya bencana dan bahkan telah mengefektifkan SATKORLAK, baik di Tingkat Kabupten atau di Tingkat Kecamatan. Serta telah membentukTim Tanggap Bencana yang bertugas untuk mengadakan penyisiran di daerah yang rawan bencana.
Pada akhir sambutannya, Bupati Suyanto juga menyampaikan usaha secara Syariah. Akan tidak ada artinya apabila tidak dibantu dengan do’a-do’a, “ oleh karena itu saya berharap agar para Kyai yang ada di Jombang untuk membantu dengan do’a, sehingga di Kabupaten jombang bebas dari ancaman bencana, “ ungkap Suyanto di akhir sambutannya.




Jombang, 15 Januari 2006

BAGIAN HUMAS