Bupati Dan Forkopimda Jombang, Ngetril Kunjungi Dusun Terpencil Di Wonosalam

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 24 April 2017

Jika kebanyakan orang memanfaatkan hari libur dengan berekreasi di sejumlah tempat liburan namun tidak bagi para pimpinan yang ada di Kabupaten Jombang. Hal ini seperti saat Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan Jajaran Forkopimda ketika mengunjungi warga di Dusun Jumok Desa Sambirejo yang merupakan dusun terpencil di Kecamatan Wonosalam, Minggu (23/4/7).

Tampak pula sejumlah Anggota DPRD Jombang, Pejabat Pemkab Jombang dan Anggota Sabhara Polres Jombang ikut dalam rombongan.Untuk memudahkan rombongan sampai dilokasi seluruh rombongan menggunakan sepeda motor Tril.

“Hari ini kita akan melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan ke Dusun Jumok yang berada di Kecamatan Wonosalam, sekaligus nanti kita akan lihat lihat suasana alam di Wonosalam,”kata Bupati Nyono saat di Pendopo sambil memanasi motor tril yang akan ditungganginya.

Sebelum menuju lokasi rombongan berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Kabupaten. Tepat pukul 06.30 WIB, rombongan yang dipimpin Bupati Nyono Suharli dengan tril warna kuning ini memulai perjalanan menuju Wonosalam.

Sedangkan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M. Fatkhurahman, Kajari Syarifudin dan Ketua PN Agus Hamzah berada disamping dan belakang Bupati. Dan rombongan lain mengikuti dari belakang.

                

Meski jalan yang dilalui naik turun, bahkan untuk menuju lokasi di Dusun Jumok harus melewati jalan makadam berbatu yang licin akibat malamnya diguyur hujan, namun rombongan sangat menikmati.

Tiba dilokasi yakni di SDN Sambirejoi III tempat acara berlangsung, Rombongan disambut ratusan warga yang telah menanti sejak pagi. Bahkan sejumlah anak anak SDN Sambirejo I menyambut rombongan dengan Kesenian Karawitan Bambu Laras.

Disini Bupati Nyono Suharli menyerahkan bantuan untuk pembangunan MCK Individual yang diberikan kepada 129 KK se Kecamatan Wonosalam. “Semoga dengan bantuan ini semakin meningkatkan derajat kesehatan warga, karena MCK atau sanitasi itu sangat berperan penting bagi kesehatan warga,”kata Bupati usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam kesempatan bertemu dengan warga setempat, Bupati Nyono juga memanfaatkannya untuk mensosialisasikan sejumlah program Pemkab Jombang semisal pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Jombang. Bahkan Bupati Nyono menandaskan akan berupaya agar jalan menuju Dusun Jumok ini bisa diperbaiki.

“Nanti akan kita lihat dengan dinas terkait untuk membangun jalan menuju dusun ini,”tandasnya. Seperti diketahui jarak antara Dusun Jumok dengan Balaidesa Sambirejo adalah sejauh 6 KM dan didominasi jalan makadan yang apabila musim penghujan akan sulit dilalui.

Sebelum rombongan menuju Wonosalam, Bupati Bersama Rombongan ini didaulat untuk memberangkatkan latian bersama komunitas tril di Desa Karangan Kecamatan Bareng dengan tajuk “One day One Trril Karangan Adventure” yang diikuti ratusan pecinta motor trill. Tidak hanya itu, pada hari itu juga Bupati Nyono juga berkesempatan membuka lomba kontes kambing Peranakan Etawa yang digelar di Lapangan Kecamatan Wonosalam. (Jodi/Kominfo)