Bekali Ilmu Istri ASN Di Lingkup Pemkab Jombang Pentingnya Konsumsi Ikan Bagi Kesehatan

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 11 Juli 2018

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan Tubuh menjadi materi yang disampaikan pada Rapat Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jombang pada Selasa (10/7/2018). Materi disampaikan oleh Vivi Farida Nasution, S.Pi Penyuluh Perikanan Kabupaten Jombang. Tujuannya untuk mengetahui kandungan vitamin dan mineral yg terkandung dlm tubuh ikan yang bermanfaat bagi tubuh.

Disampaikan oleh Vivi, Ikan memiliki kandungan kaya akan vitamin A, D, fosfor, magnesium, selenium, yodium, serta kalsium. Secara mendasar ikan memiliki protein hewani yang sama dengan daging sapi. Kelebihannya ikan memiliki kandungan total lemak yg paling rendah dibanding sumber protein hewani lainnya dan nutrisinya mudah diserap tubuh. Ikan baik untuk kecerdasan, daya ingat juga mencegah penyakit jantung.

Sebagian besar ikan, udang, kerang, jika di konsumsi rutin seminggu sekali akan mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Mengurangi pembekuan darah dan peradangan. Meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan peradangan. Menurunkan tekanan darah. Menurunkan kadar lemak darah. Dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Ikan mengandung Asam Amino, DHA, albumin, yang bagus untuk anak usia golden age.

Rapat rutin anggota DWP yang di selenggarakan di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang tersebut di pimpin langsung oleh Ana Syamto,  Ketua DWP Kabupaten Jombang.

Disampaikan oleh Ana Syamto bahwa bulan Juli ini, DWP Kabupaten Jombang akan melaksanakan  program Aneka Keripik. "Ini menjadi program DWP Kecamatan, untuk para istri ASN di tingkat Kecamatan pada bulan Juli 2018”, tutur Ana Syamto. Tiap Kecamatan diikuti 21 orang peserta. Sedangkan dari Bidang Pendidikan, akan menggelar Workshop Kepribadian Istri ASN.
 
Disampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan donasi anggota DWP untuk Sekolah Luar Biasa binaan DWP Kabupaten Jombang. Kepada Dinas Perikanan yang mengisi kegiatan hari itu juga disampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas ilmu dan ketrampilan yang di bagikan kepada DWP. Pada 17 Juli 2018 DWP Dinas Perikanan akan memberikan materi keterampilan membuat stik ikan

Oleh-oleh ilmu yang diperoleh dari DWP Provinsi Jawa Timur yanv dihadiri Ketua juga dibagikan. Antara lain materi dari  Psikolog Jesika Diana Gabriela tentang Hipnoterapi Beauty. Yaitu bagaimana mensugesti diri sendiri agar  senantiasa sehat, cantik dan sebagainya. Untuk menumbuhkan daya magnetis luar dalam. Menumbuhkan keyakinan dan percaya diri.

Ana Syamto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran istri ASN pesta demokrasi, atau pilkada di Jombang berjalan  lancar, aman, damai dan kondusif. (Humas_Kominfo)