Pjs Bupati Jombang Sambangi Dan Bantu Korban Puting Beliung

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 09 Maret 2018

Hujan Deras yang disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Jogoroto pada Rabu (7/3/2018) sore  menyisakan kisah pilu khususnya bagi warga Desa Sawiji. Hal ini lantaran akibat hempasan angin tersebut puluhan rumah porak poranda. Bukan hanya itu, sebuah kandang ayam juga dilaporkan ambruk.

Atas insiden ini, Kamis (8/3)  PJS Bupati Jombang Setiajit langsung mendatangi lokasi. Tak sendiri Dia didampingi, Kapolres, Kasdim, Sekda dan sejumlah pejabat Pemkab Jombang.

Tiba dilokasi Setiajit menyaksikan langsung keadaan rumah warga yang tampak porak poranda akibat sapuan angina tersebut. Pada saat bersamaan Tim BPBD bersama warga juga sedang bergotong royong membersihkan dan memperbaiki sejumlah kerusakan.

Terakhir Setiajit mengunjungi posko bencana dan menyapa para warga. Beliau membesarkan hati para korban bencana dan mendoakan agar selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Tak hanya berdialog, Setiajit juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako kepada warga.

Dikatakan Camat Jogoroto, Nunik Hidayati akibat bencana itu terdapat 36 rumah yang terkena dampak. Ada 2 rumah yang mengalami rusak berat, yang lain hanya mengalami kerusakan ringan.

“Kita tetep bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Terima kasih atas perhatian Pjs Bupati Jombang beserta forkopimda yang turut hadir meninjau lokasi,”Ucapnya.

Dalam kesempatan ini ,Setiajit juga memberikan apresiasi kinerja BPBD, aparat desa, polsek dan koramil Jogoroto yang dengan sigap telah memberikan bantuan kepada korban.

“Untuk perbaikan rumah akan dibantu dari Pemerintah kabupaten berupa genting, dan pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong oleh warga masyarakat, anggota polsek dan koramil Jogoroto”, ujar Beliau. [Kominfo]