Pemkab Jombang Serahkan Dana BOP PAUD 2017, Tahun Depan Bupati Usulkan Naik

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 11 Oktober 2017

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menyerahkan dana DAK non fisik BOP PAUD 2017 kepada ratusan guru PAUD Jombang di Pendopo, Selasa (10/10/2017). Orang nomor satu di Kota Santri ini berharap, dana dengan hitungan nominal Rp. 600 ribu rupiah per siswa itu dapat memotivasi para guru PAUD dalam menjalankan tugas-tugasnya di masing-masing lembaganya.

"Begitu sabarnya para guru PAUD dan begitu beratnya mereka mendidik anak-anak kita sejak usia dini," kata bupati saat memberikan sambutannya di depan ratusan guru PAUD.

Bupati Nyono mengatakan, keberadaan lembaga PAUD juga peran guru PAUD selama ini memang menjadi perhatian pemerintah daerah. Perhatian ini diwujudkan dengan dorongan agar dana insentif untuk lembaga PAUD terus naik. Bahkan, untuk tahun 2018 mendatang, Bupati Nyono mewacanakan akan manaikkan dana insentif tersebut hingga dua kali lipat.

"Insyaallah pada anggaran tahuh depan insentifnya saya naikkan. Mari kita doakan bersama-sama tahun depan kita dorong lagi agar supaya bertambah dua kali lipat," imbuh Bupati Nyono.

Bupati Nyono menjelaskan, anggaran untuk dana DAK non fisik BOP PAUD pada tahun 2017 ini sebesar Rp. 21.389.600.000. Nominal itu, kata bupati, sedang mengalami peningkatan yang cukup drastis dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Peningkatan ini menurut Bupati Nyono, tidak lain sebab dorongan pemerintah daerah, agar guru-guru PAUD tetap semangat dalam mendidik siswa-siswinya. Begitu juga dengan siswa-siswi mendapat pendidikan yang maksimal.

"Guru-guru PAUD yang tulus ikhlas mengajar tanpa mengharap imbalan atau tunjangan, oleh karena itu Pemerintah daerah berkewajiban untuk memperhatikan mereka," kata bupati.

Hadir dalam kesempatan ini, beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan dan Bagian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Hadir pula Bunda PAUD Jombang Ir.Tjaturina Yuliastuti Wiihandoko. Tampak pula ratusan guru PAUD Jombang. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan ini hingga rampung. (Kominfo)