Rapat Paripurna Pengesahan Empat Raperda Dan PAK Kabupaten Jombang Delapan Fraksi DPRD Setuju

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Rabu, 06 September 2017

Setelah melalui pembahasan cukup panjang, akhirnya keempat rancangan pertaturan daerah (raperda) kabupaten Jombang disahkan pada rapat paripurnan, Senin(4/9). Dari kedelapan fraksi di DPRD menyetujui raperda tersebut disahkan.

Agenda paripurna yang dimulai pukul, 09.00 pagi itu diikuti Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Serta seluruh anggota DPRD Jombang beserta tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda, kepala SKPD, staf ahli fraksi dan camat.

Ada empat raperda partisipatif yang disahkan, diantaranya Raperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Jombang tahun 2017. Raperda tentang perubahan atas perda nomor 15 tahun 2006 Tentang Retribusi pemakaian kekayaan daerah.

Raperda kabupaten Jombang tentang perubahan atas peraturan daerah tentang perencanaan pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan, pemanfaatan dan pendayagunaan aset desa.

Dari kedelapan fraksi di DPRD masing-masing fraksi menyetujui raperda tersebut disahkan. Rapat paripurna akhirnya ditutup dengan penandatangan berkas raperda yang diawali oleh Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang dan Wakil Ketua DPRD. (Jodi)