MERIAHNYA KARNAVAL UMUM PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 tahun 2017 SEKECAMATAN MOJOWARNO

  • Kecamatan Mojowarno
  • Kamis, 31 Agustus 2017

PEMBERANGKATAN KLOTER PERTAMA DARI DESA CATAKGAYAM OLEH CAMAT MOJOWARNO SAMSUN S.IP, DANRAMIL MOJOWARNO KAPTEN CHB YAYA SUHAYA DAN SEKCAM MOJOWARNO ARIF HIDAYAT.

Mojowarno, pada Hari Rabu (30/08/2017) Pukul 13.30 wib sampai dengan 18.30 wib.Beragam pertunjukan seni dan budaya ditampilkan dalam  Karnaval Umum Peringatan HUT Kemerdekan RI Ke 72 tahun 2017 di depan  Pendopo Kantor Kecamatan mojowarno dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke– 72 tahun 2017. Kegiatan Karnaval Umum Sekecamatan Mojowarno dihadiri Camat Mojowarno Samsun S.Ip, Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Chb Yaya Suhaya, Sekcam Mojowarno Arif Hidayat,SH.MSi, Kanit Reskim Polsek Mojowarno Ipda Mustoib,serta Kepala UPTD Pendidikan Drs.Eko Sukris Priono,MM.

Puluhan personil anggota Polsek Mojowarno, Koramil Mojowarno ,Banser, Rapi , Sencom dan Hansip diterjunkan guna melakukan pengamanan di sejumlah jalur yang dilewati oleh para peserta pawai karnaval,  dan banyakanya perserta yang diperkirakan 5000 orang perserta dari 19 Desa Sekecamatan Mojowarno.

Danramil 0814/15 Mojowarno Kapten Chb Yaya Suhaya, mengatakan, puluhan personil pun diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan dijalur-jalur tertentu selama karnaval berlangsung. Petugas juga melakukan pengaturan kendaraan sehingga jalannya karnaval tidak mengganggu proses perjalanan pengguna jalan lainnya.

 

Adapun personil yang ikut membantu pengamanan jalur di Kecamatan Mojowarno sampai Desa Selorejo dari Polsek menerjunkan 12 anggota, Koramil Mojowarno 10 anggota, Banser Kecamatan Mojowarno 15 anggota, Rapi 7 Anggota , Sencom 10 Anggota dan Hansip sebanyak 10 anggota untuk pengamanan jalur.

  

sungguh memang panjang jarak rute karnaval ini, tidak seperti tahun kemarin sehingga puluhan warga memadati pinggir jalan sepanjang jalan untuk menyaksikan tampilan tampilan yang di suguhkan 19 Desa Sekecamatan Mojowarno. Start Mulai Pendopo Kecamatan Menempuh 5 Km sampai Lapangan Desa Selorejo

Kegiatan Usai Pukul 18.30 wib dengan tertib, aman dan lancar .(chris)