Pengurus PCNU Serahkan Dokumen Rekomendasi Hasil Konfercab Ke Bupati

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 28 Agustus 2017

“Bupati Jombang Dukung Pembangunan Gedung PCNU Yang Representatif”

Bupati Jombang mendukung upaya Pengurus PCNU Jombang yang baru untuk membangun kantor baru yang representatif dan memadai. Hal ini seperti yang diungkapkan KH Salmanudin Yazid  (Gus Salman) Ketua PCNU Jombang usai menyerahkan dokumen berisi sejumlah rekomendasi hasil Konfercab PCNU kepada Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Jumat (25/8/2017).

Saat menyerahkan dokumen tersebut, Gus Salman memaparkan rencana PCNU untuk membangun kantor yang cukup memadai untuk 17 lembaga. Rencana ini, kata Gus Salman memang sudah menjadi prioritas dalam kepengurusan PCNU sekarang, dan telah dilakukan pembahasan intensif di internal PCNU.

Sesuai hasil diskusi, imbuh Gus Salman, menanggapi rencana pembangunan kantor PCNU, Bupati Nyono Suharli merespon positif dan mendukung rencana ini.

“Alhamdulillah, dari bupati, ada komitmen dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) untuk pembangunan kantor,”ungkap Gus Salman.

Seperti diketahui Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, pada Jumat (25/8/2017) menyerahkan dokumen berisi sejumlah rekomendasi hasil dari Konfercab PCNU kepada Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. Tak sendiri saat menerima dokumen rekomendasi tersebut Bupati Nyono didampingi Ketua DPRD Jombang dan Kapolres Jombang.

Rekomendasi-rekomendasi tersebut sebagian besar objeknya memang ditujukan kepada pemerintah sebagai salah satu acuan pemerintah dalam pembangunan Jombang semakin baik.

Tidak hanya kepada bupati, selanjutnya dokumen itu juga diberikan kepada Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan Kapolres Jombang, Agung Marlianto yang pada saat itu turut mendapingi bupati.

Penyerahan dokumen yang berlangsung di Ruang Wigata, Pendopo Jombang ini langsung diserahkan Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH Salmanuddin Yazid, dan didampingi beberapa PCNU yang lain.

Di ruangan, tampak dari unsur Forkopimda Jombang ini menyambut jajaran PCNU dengan hangat. Diskusi diantara mereka juga tercipta cukup baik hingga usai.

KH Salmanuddin Yazid dalam penyerahan dokumen, juga menyempatkan memperkenalkan jajaran kepengurusan NU yang baru dan sederet program kerja PCNU yang telah dirumuskan di Muskercab sebelumnya kepada unsur Forkopimda.

“Bahwa pengurus yang sekarang mempunyai mandat kerja yang dihasilkan dari Konferensi Cabang (Konfercab) dan rencana kerja tahun 2017-2018 hasil dari Muskercab beberapa waktu lalu,” ujarnya. (*)