Upacara Detik Detik Proklamasi Di Jombang Berlangsung Lancar

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 18 Agustus 2017

Upacara detik – detik Proklamasi dan pengibaran duplikat bendera pusaka dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-72 yang diselenggarakan oleh Pemkab Jombang di Alon Alon Kabupaten, Kamis 17 Agustus 2017 berlangsung lancar dan khidmat. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pun juga sukses mengibarkan bendera merah putih.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Tepat pukul 10.00 sirine dibunyikan yang menandai detik detik proklamasi.  Yang dilanjutkan pembacaan Teks  proklamasi oleh Ketua DPRD Jombang Joko Triono.  

Upacara yang diikuti dari berbagai pasukan mulai jajaran TNI, Polri, Korpri, Ormas, Mahasiswa dan pelajar tersebut dimulai pukul 09.30 WIB. Tampak hadir pula jajaran Forkopimda, Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Jombang, Anggota DPRD, Pejabat Pemkab, Pejabat Utama Polri daan TNI. Para undangan seperti Ketua Ormas, serta para Veteran yang ada di Jombang.

Di akhir upacara, peserta upacara dan masyarakat yang sengaja datang untuk menyaksikan jalannya upacara disuguhi penampilan teatrikal kolosal dengan tajuk Gendero Pusoko. Cerita yang kurang lebih berjalan sekitar 20 menit ini ber-setting masa mempertahankan kemerdekaan yakni saat agresi militer Belanda kedua mulai dilancarkan. (Jodi)