Ribuan Warga Jombang Sambut Penghargaan Adipura Kencana

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 03 Agustus 2017

Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yakni Adipura Kencana yang berhasil diraih oleh Kabupaten Jombang langsung di kirab melalui jantung kota Jombang, Kamis (3/8) pagi. Disepanjang jalan yang dilalui, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang didampingi Ketua DPRD Jombang memamerkan Piala bergengsi yang menjadi lambang supremasi tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup tersebut.

Turut juga dipamerkan dalam kirab yang diikuti ribuan pesepeda tersebut adalah Piala Adiwiyata Mandiri yang berhasil di raih oleh SMPN 2 Jombang. Piala Adiwiyata mandiri tersebut dibawa oleh Kapolres dan Dandim 0814/Jombang.

Ribuan warga dan pelajar tampak antusias menyambut dua piala bergengsi tersebut. Tak jarang mereka menyempatkan untuk berfoto selfie saat piala tersebut lewat dihadapan mereka.

Kirab adipura berakhir di Alon Alon Jombang. Sejumlah hiburan menanti para peserta kirab. Mulai hiburan musik hingga Qosidah rebana yang kini mulai popular di Jombang. Selain itu juga dilakukan potong tumpeng sebagai rasa syukur atas pencapaiannya tersebut.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat memberikan sambutan mengaku sangat bangga dengan penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup ini. Meski demikian, Bupati Nyono tak memungkiri jika kesuksesan Jombang meraih gelar Adipura bukan semata-mata karena dirinya. Prestasi ini, lanjutnya, dapat diraih karena kerjasama dan kebersamaan semua komponen dan elemen masyarakat.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat Jombang, Jajaran Forkopimda, para Pimpinan dan Anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lembaga pendidikan yang ada di Jombang,”Ungkap Bupati.

Seperti diketahui Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menerima penghargaan Adipura kencana dari Presiden Joko Widodo. Prosesi Penyerahan dilakukan di Plaza Ir.Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Jakarta, Rabu (2/8/2017) yng di saksikan oleh Menteri Lingkungan Hidu Dan Kehutanan, serta sejumlah menteri kabinet kerja. (Jodi/Kominfo)