Beginilah Saat Bunda Peduli Yatim Jombang Buka Bersama 300 Anak Yatim

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Senin, 05 Juni 2017

Bertempat di gedung Islamic Center, Baitul Mukminin Kabupaten Jombang, Sabtu (3/6), sebanyak 300 anak yatim duafa dari Yatim Mandiri berbuka bersama (bukber) bersama Tjaturina Wihandoko, yang tak lain adalah Bunda Peduli Yatim Kabupaten Jombang.

Istri Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko ini datang bersama dengan Pengurus Pokja 1 PKK Kabupaten. Sementara Bupati yang berhalangan hadir diwakili Suyoto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP Dan PA) Kabupaten Jombang.

Disela acar bukber tersebut diawali dengan kegiatan dongeng, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Beasiswa Yatim Prestasi (Bestari) periode 33 tahun 2017 untuk 434 yatim duafa se Kabupaten Jombang sebesar Rp.247. 030.000.

Beasiswa tersebut duserahkan secara simbolis kepada M.Arifin 12 tahun, anak dari Istimamik, bersekolah SDN Plandi 2 Jombang, juara 1 Olimpiade Emerald seJatim yang akan berlaga di tingkat nasional. Diserahkan pula tropi pada juara Festival Ramadhan yakni lomba MTQ dan MHQ

"Alhamdulillah, mohon doa restunya pada 8-9 Juni ini M. Arifin akan mengikuti final Olimpiade Emerald Nasional di Jogjakarta", tutur Dedi Suyanto, Kepala Cabang Yatim Mandiri Jombang.

Suyoto, Kepala Dinas (PP Dan PA), Saat memberikan sambutan menyampaikan salam dari Bapak Bupati Jombang serta memotivasi anak-anak yatim dhuafa untuk lebih bersemangat dalam beribadah dan berprestasi. “Anak anakku teruslah berusaha meraih prestasi, namun jangan lupa beribadah kepada Allah,”pesan Suyoto.

Sedangkan Bunda Tjatur ditemani ustad Yusuf yang mengisi acara, pada kesempatan itu juga mengajak anak-anak untuk rajin sholat melalui lagu yang di ciptakannya. Anak-anak yatim yang hadir menyanyikan lagu "Ayo Sholat" secara bersama. Acara ditutup dengan doa bersama berbuka puasa dan dilanjut dengan sholat magrib berjamaah. (Wati/Kominfo)