Bermain di Kandang, PSID Jombang Akui Ketangguhan Persibo Bojonegoro

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Kamis, 18 Mei 2017

Hasil kurang memuaskan kembali di peroleh PSID Jombang di lanjutan Kompetisi Liga 3. Setelah sebelumnya saat bertandang ke masrkas Bumi Wali FC Tuban pada Minggu (14/5) yang lalu tim kebanggaan masyarakat Jombang ini kalah dengan skor 3-1.

Kali ini meski bermain dihadapan pendukungnya di Stadion Merdeka Jombang, Rabu (17/5/2017) sore PSID Jombang kembali menelan kekalahan setelah kalah dari Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0.

Meski bertindak sebagai tim tamu namun disepanjang pertandingan Tim berjuluk Laskar Angkling Dharmo tersebut justru menguasai jalannya pertandingan.

Persibo membuka kran gol mereka melalui aksi pemain depan Nugroho pada menit 31'. Pemain dengan nomor punggung delapan ini berhasil memperdayai kiper PSID Tri Hardiyanto melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kedudukan 0-1 untuk anak-anak dari Kota Ledre ini bertahan hingga turun minum

Sedangkan gol kedua Persibo Bermula dari serangan melalui sayap kanan yang dilakukan Nugroho. Dia kemudian menyodorkan umpan ke Restu G. Lewat kaki Restu, si kulit bundar mampu dilesakkan ke gawang PSID. Gol kedua itu tercipta pada menit ke-89. Tak lama setelah gol kedua itu, wasit Bangil Saputra asal Kota Batu meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Dari tiga pertandingan, tercatat PSID Jombang hanya menang dilaga pembuka saat melawan Putra Jombang pada Minggu (10/5). Saat itu Tim berjuluk Laskar kebo kicak ini menang dengan skor 1-0. Selanjutnya PSID Jombang akan menghadapi tuan rumah Ngawi FC di Stadion Ketongo, Kabupaten Ngawi.  (Jod/Kominfo)