Peringati Hari Kartini Sosialisasikan Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 21 April 2017

Guna menekan angka kasus kekerasan yang terjadi di Kabupaten Jombang, utamanya yang terjadi di Wonosalam pemerintah Kabupaten Jombang pada Kamis, 20/4/2017 menggelar Sosialisasi Upaya Pencegahan Kasus Kekerasan Pada Perempuan dan Anak.

Data kasus yang tercatat di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak pada Tahun 2016 ada 107 kasus. Dan pada tahun 2017 sebanyak 42 kasus kekerasan. Untuk melakukan pencegahan dan penanganannya perlu dilakukan secara komprehensif,  dan multisektor. " Upaya  pencegahan tindak kekerasan harus dilakukan secara sinergi dan dimulai dari keluarga", tutur Tjaturina Yuliastuti, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga P2TP2A Kab. Jombang saat membuka kegiatan tersebut.

Melalui sosialisasi tersebut, para peserta yang terdiri dari 3 pilar, para Ketua TP PKK Desa, organisasi wanita, guru paud dan kader desa  dapat mengerti dan memahami sekaligus menyebarkan infomasi pada masyarakat guna meminimalisir angka kekerasan pada perempuan dan anak.

Narasumber terdiri dari Ketua Komisi D - DPRD Jombang Polres,  LP2A, juga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jombang.