Tjaturina Wihandoko Memotivasi Para Kartini Pengusaha Muslimah

  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Jumat, 21 April 2017

 

Hari Ulang Tahun Talisha terasa istimewa dengan hadirnya istri Bupati Jombang.  Sebanyak 35 kreasi mie sehat karya para perempuan kreatif juga ditampilkan di Festival Mie Sehat yang digelar oleh Talisha di hari Ulang Tahunnya yang ke 2 juga dalam rangka memperingati Hari Kartini tersebut.  Acara yang digelar pada (19/4/2017) di gedung PSBR ini dibuka langsung oleh Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, MM Ketua TP PKK Kabupaten Jombang.

Tjaturina Wihandoko istri Bupati Jombang Nyono Suharli ini mengapresiasi positif kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi pengusaha muslimah bernama Talisha ini didalam memberdayakan para perempuan untuk berwirausaha.

Menurutnya dengan digelarnya festival mie sehat ini akan menambah hasil olahan dan kreasi kuliner mie ditanah air. Saat ini banyak menu olahan mie yang sangat diminati masyarakat. Ada mie Jawa, Mie Bakso, Mie Ayam, spageti, mie Judes, juga nama menu berbahan mie lainnya yang menyemarakkan khasanah masakan berbahan mie. Demikian juga jenis mie,  ada mie dari ketela ungu ada mie dari wortel dengan aneka tampilan dan warna yang alami.

Namun demikian Tjaturina Wihandoko tetap mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak meninggalkan sayur dan lauk yang bergizi kedalam olahan Mie. Demikian juga tidak memberikan menu mie setiap hari kepada keluarga. Apalagi mie instan.  Disarankan oleh Bunda Paud kabupaten Jombang ini bahwa menu untuk keluarga berikan yang terbaik. Yakni menu B2SAH. “Jangan lupa berikan menu yang Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman dan Halal kepada keluarga kita. Jangan hanya mie setiap hari, apalagi tanpa sayur dan tanpa ikan atau lauknya”, tutur Tjaturina Wihandoko 

Melalui festival Mie Sehat, para peserta juga dapat memulai usaha baru. Apabila ternyata olahannya memiliki citarasa yang enak, pengolahannya hiegenis, sehat, dan menarik akan menjadi satu peluang usaha baru apabila ditekuni dengan serius.   

Pada event tersebut juga dipamerkan sejumlah produk dari para pelaku usaha perempuan anggota Talisha. Sejumlah pelajar dari sekolah terdekat yang ada dilingkungan PSBR juga diundang untuk diberikan edukasi dan diajak menikmati hasil olahan mie sehat para peserta. (Wati_Kominfo)