Berita
Arsip Berita
Pencarian Berita
E-mail Pemkab
Layanan Online
Download Apendo Peserta
Download Apendo Panitia

Pengumuman Pengadaan Barang/Jasa
Download Patokan Harga Satuan Pekerjaan
Buku Tamu
Link
CSR-PKBL
DPRD Jombang
Badan Perizinan
Dinas Pendidikan
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Korpri
Kantor Penanaman Modal
Pemprov Jatim
Anda Pengunjung ke :
84679
 
Warta Jombang
Business Gathering Kab.Jombang dengan Pengusaha Jawa Timur

Menguatnya kepercayaan pengusaha domestic dan asing terhadap potensi dan investasi di Jawa Timur membuat Kabupaten Jombang ikut berpacu.  Kamis (6/12/2012) pagi, Pemkab melalui Bagian Penanaman Modal menggelar Business Gathering bersama pengusaha Jawa Timur di Graha Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur Dedy Suhajadi menegaskan Jombang adalah kabupaten pertama yang pro aktif dalam menawarkan investasi. “Memang ini baru pertama kali di Jatim, kabupaten yang pro aktif melakukan penawaran bisnis untuk mengangkat perekonomian daerah,”. tegasnya.

Dedi melanjutkan, untuk meningkatkan perekonomian di daerah hanya dapat dilakukan dengan dua cara yakni dengan ekspor atau menarik investor. Cara yang kedua lebih dipilih oleh kota santri. “Negara akan maju jika separuh saja dari jumlah kabupaten di Indonesia yang mencapai 475 kabupaten/kota mau untuk pro aktif mengundang investor,” tambahnya.

Peluang investasi oleh investor domestic maupun asing makin terbuka lebar seiring dengan pembangunan proyek tol Jombang – Surabaya yang teritorinya sekaligus digunakan sebagai kawasan pengembangan industri.

Kepala Bagian Penanaman Modal Kab.Jombang, Sustiyonadi saat memberI sambutan menegaskan potensi dan kekuatan Jombang di kancah dunia usaha Jawa Timur patut diperhitungkan. Apalagi sebentar lagi kawasan industri di utara Brantas segera terealisasi. “Industrialisasi di utara Brantas sangat memungkinkan investasi yang menjanjikan bagi para investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Jombang,” katanya.

Wilayah industri yang ada di Ploso dan Kabuh hingga saat ini telah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan industri. Di Ploso tak kurang dari 75 hektar lahan yang dibebaskan, sedangkan di Kabuh mencapai 300 hektar dibebaskan oleh Jawa Pos untuk kawasan industri.  “Sebagai komitmen , Pemkab akan memberikan keringanan dalam pengurusan ijin pembangunan sentra industry, kemudahan, kecepatan dan pelayanan yang prima,” tegas Sukar Kepala Badan Pelayanan Perijinan Kab.Jombang yang memimpin press conference dengan awak media.

Luas lahan yang telah disediakan oleh Pemkab Jombang cukup lumayan. Di Ploso tersedia 966 hektar lahan sedangkan di kabuh 123 hektar. Hingga akhir 2012 ini, Badan Pelayanan Perijinan Kab.Jombang telah mengeluarkan sebanyak 1.836 ijin untuk perusahaan baik kecil maupun besar. “Total keseluruhannya memang sebanyak itu, untuk investasi paling besar ada di pabrik sepatu karena di Jombang sedikitnya terdapat 7 pabrik sepatu yang mempekerjakan ribuan karyawan,” tambah Sukar.

Potensi pertanian di Jombang juga tak kalah luar biasa. Data dari Dinas Pertanian Jombang, energy potensila dari komoditas tebu mencapai 10.080.562.50 ton / tahun, padi 454,302 ton / tahun, tembakau 20.012.83 / tahun dan kedelai 4.578 / tahun. (Dedi_SJAM)

Surabaya, 6 Desember 2012
BAGIAN HUMAS

 
Warung Pojok Kebon Rojo jadi “Restoran” dengan Dialog Pelaku PNPM Mandiri
Jombang - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MPk) merupakan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Sebagai salah satu instrumen utama percepatan  ...Detail
 
Lebih Inovatif, Kwarda Jatim Apresiasi Pramuka Jombang
Jombang - Munif Kusnan : ” Mudah – mudahan ini pertanda pramuka semakin jaya. Dengan diikuti jaya nya pembinaan anak muda untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang,” Pramuka, seperti yang diketahui adalah  ...Detail
 
Maulid, Teladani Kepemimpinan Rasullulah
Jombang - Kamis (24/1) pagi, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 hijriah. Wakil bupati Jombang, Drs. Widjono Soeparno, Msi bertemu dengan warga Shiddiyyah yang menggelar peringatan hari lahir  ...Detail
 
Pembukaan Diklat Dasar Brigade Penolong 13 Jawa Timur
Jombang - Indonesia memiliki wilayah yang tidak hanya strategis dan vital, namun juga daerah yang rawan bencana yang sewaktu-waktu memungkinkan terjadinya bencana alam. Oleh karena itu, Kwarda Gerakan  ...Detail
 
Wakil Bupati Jombang Buka Pameran Pendidikan Se Jawa
Jombang - Pameran pendidikan yang diikuti oleh sekitar 55 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta Se Jawa yang digelar di GOR Merdeka Jombang secara resmi dibuka oleh Drs H.Widjono Soeparno Msi Wakil  ...Detail
 
 
 
top
RTRW Kab. Jombang 2009 - 2029
Perda No. 21 th 2009
Buku Rencana
Profil Jombang
Jombang Dalam Angka
P D R B
Indeks Pembangunan Manusia
Kawasan Agropolitan
Nilai Tukar Petani
Kajian Biopori
Potret Jombang
Sejarah Berdiri
Peta Administratif
Arti Lambang Daerah
Biografi Bupati
Tokoh Jombang
Struktur Organisasi
Visi Misi
Keadaan Geografis
Keadaan Ekonomi
Keadaan Demografi
Iklim dan Cuaca
Jarak Antar Kecamatan
Info Jombang
Sektor Wisata
Sektor Industri
Sektor Kehutanan
Sektor Pertanian
Sektor Perkebunan
Sektor Perikanan
Sektor Peternakan
Sektor Pertambangan
Info Umum
Konsultasi Kesehatan
Konsultasi Gizi
Prestasi & Penghargaan
Jadwal KA
PMI
Harga Sembako
Lain - lain
RPJPD
RPJMD
Daftar Nomor VOIP
© KAPDE&P Kab. Jombang e-mail : kpde[at]jombangkab.go.id