Berita
Arsip Berita
Pencarian Berita
E-mail Pemkab
Layanan Online
Download Apendo Peserta
Download Apendo Panitia

Pengumuman Pengadaan Barang/Jasa
Download Patokan Harga Satuan Pekerjaan
Buku Tamu
Link
CSR-PKBL
DPRD Jombang
Badan Perizinan
Dinas Pendidikan
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Korpri
Kantor Penanaman Modal
Pemprov Jatim
Anda Pengunjung ke :
84679
 
Warta Jombang
Wabup Buka (PORKES)XI Se Jatim di STIKES Pemkab Jombang
Bertempat di kampus STIKES Pemkab Jombang Sabtu (2/06/2012) Pekan Olah Raga Kesehatan (PORKES)) yang ke XI diikuti oleh Institusi Pendidikan Kesehatan se Jawa Timur wilayah barat.  Kegiatan PORKES dilaksanakan 1 tahun sekali yang dimulai sejak tahun  2001. Maksud kegiatan ini  dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat dan minat serta peningkatan prestasi dibidang olah raga. Disamping itu dengan kegiatan olah raga diharapkan dapat mengurangi pengaruh kenakalan mahasiswa serta mempererat persaudaraan diantara Institusi Pendidikan Kesehatan.

Tema PORKES adalah  “Raih prestasi junjung tinggi budi pekerti “. Tujuan PORKES  tidak hanya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara intitusi kesehatan di jawa timur wilayah barat ,tetapi olah raga merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter mahasiswa selain olah rasa,olah karsa,olah hati dan olah pikir.

Drg. Budi Nugraha MPPM, Ketua STIKES Pemkab Jombang mengungkapkan dengan olah raga diharapkan  mahasiswa menjadi sehat, disiplin,suportif,handal.tangguh ,berdaya tahan,kooperatif,kompetitif dan gigih. “Nilai nilai yang terkandung dalam olah raga ini kalau dilatih atau dilaksanakan secara kontinyu maka akan membentuk karakter bangsa dan mampu mewujudkan nilai nilai luhur Pancasila dan membantu terbentuknya  mahasiswa yang cerdas dan kompetitif”, tutur Budi Nugroho. Dan dari kegiatan tersebut diharapkan ada peningkatan dari sisi budi pekerti ,kejujuran,sportivitas yang diuji dilapangan olah raga.

Dalam sambutannya Drs. Widjono Suparno, Msi Wakil Bupati Jombang menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan Porkes tersebut. “Saya atas nama  pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Jombang menyambut gembira dengan terselenggaranya kegiatan PORKES  ke 11 ini”, tandasnya. Karena kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian tanggung jawab mahasiswa khususnya institusi pendidikan kesehatan se jawatimur wilayah barat untuk ikut mengembangkan sekaligus membina,menyalurkan minat bakat prestasi  khususnya di bidang olah raga.

Disampaikan juga  oleh wakil Bupati bahwa  potensi mahasiswa khususnya intitusi pendidikan kesehatan di Jatim wilayah barat merupakan bagian dari pembinaan dan pemberdayaan generasi muda sebagai penerus cita cita perjuangan bangsa pemilik masa depan bangsa Indonesia.

Wakil Bupati juga berpesan agar kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaran dan solidaritas diantara generasi muda terutama antar mahasiswa Stikes di Jawatimur wilayah barat, dapat membangun dan menumbuhkan semangat sportivitas dan kreativitas dalam menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa khususnya di bidang olah raga serta mahasiswa. Widjono juga berharap kegiatan ini  dapat terus meningkatkan prestasi terbaik di bidang olah raga.

Kegiatan PORKES XI tahun ini diikuti sejumlah 24 Institusi Akademi dan STIKES di wilayah Jawa timur barat diantaranya dari Mojokerto, Pare, Kediri, Trenggalek, Madiun, Ngawi , Ponoroga dan Bojonegoro. Dan kurang lebih 2000 mahasiswa ambil bagian dalam event tahunan tersebut. Sedangkan olah raga yang  diperlombakan diantaranya Bola Voley, tenis meja, catur , dan bulu tangkis.

Hadir dalam pembukaan PORKES tersebut diantaranya adalah Sekretaris Daerah kabupaten Jombang , kepala  SKPD serta Jajaran pengurus STIKES Pemkab Jombang. (jodhie_SJAM)

Jombang, 2 Juni 2012
Bagian Humas
 
Warung Pojok Kebon Rojo jadi “Restoran” dengan Dialog Pelaku PNPM Mandiri
Jombang - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MPk) merupakan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Sebagai salah satu instrumen utama percepatan  ...Detail
 
Lebih Inovatif, Kwarda Jatim Apresiasi Pramuka Jombang
Jombang - Munif Kusnan : ” Mudah – mudahan ini pertanda pramuka semakin jaya. Dengan diikuti jaya nya pembinaan anak muda untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang,” Pramuka, seperti yang diketahui adalah  ...Detail
 
Maulid, Teladani Kepemimpinan Rasullulah
Jombang - Kamis (24/1) pagi, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 hijriah. Wakil bupati Jombang, Drs. Widjono Soeparno, Msi bertemu dengan warga Shiddiyyah yang menggelar peringatan hari lahir  ...Detail
 
Pembukaan Diklat Dasar Brigade Penolong 13 Jawa Timur
Jombang - Indonesia memiliki wilayah yang tidak hanya strategis dan vital, namun juga daerah yang rawan bencana yang sewaktu-waktu memungkinkan terjadinya bencana alam. Oleh karena itu, Kwarda Gerakan  ...Detail
 
Wakil Bupati Jombang Buka Pameran Pendidikan Se Jawa
Jombang - Pameran pendidikan yang diikuti oleh sekitar 55 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta Se Jawa yang digelar di GOR Merdeka Jombang secara resmi dibuka oleh Drs H.Widjono Soeparno Msi Wakil  ...Detail
 
 
 
top
RTRW Kab. Jombang 2009 - 2029
Perda No. 21 th 2009
Buku Rencana
Profil Jombang
Jombang Dalam Angka
P D R B
Indeks Pembangunan Manusia
Kawasan Agropolitan
Nilai Tukar Petani
Kajian Biopori
Potret Jombang
Sejarah Berdiri
Peta Administratif
Arti Lambang Daerah
Biografi Bupati
Tokoh Jombang
Struktur Organisasi
Visi Misi
Keadaan Geografis
Keadaan Ekonomi
Keadaan Demografi
Iklim dan Cuaca
Jarak Antar Kecamatan
Info Jombang
Sektor Wisata
Sektor Industri
Sektor Kehutanan
Sektor Pertanian
Sektor Perkebunan
Sektor Perikanan
Sektor Peternakan
Sektor Pertambangan
Info Umum
Konsultasi Kesehatan
Konsultasi Gizi
Prestasi & Penghargaan
Jadwal KA
PMI
Harga Sembako
Lain - lain
RPJPD
RPJMD
Daftar Nomor VOIP
© KAPDE&P Kab. Jombang e-mail : kpde[at]jombangkab.go.id