KORPRI KABUPATEN JOMBANG

Dewan Pengurus Kabupaten (DP-KAB) Jombang meliputi wilayah Kabupaten Jombang, dan susunan kepengurusan secara horizontal berada dalam koordinasi langsung Dewan Pengurus Nasional. Susunan Dewan Pengurus Kabupaten terdiri dari: Seorang ketua, beberapa orang wakil ketua, seorang sekretaris, seorang wakil sekretaris, seorang bendahara, seorang wakil bendahara, serta beberapa ketua bidang. Dewan Pengurus Kabupaten merupakan kepengurusan kolektif, yang ditetapkan oleh Musyawarah Kabupaten dan disahkan oleh Dewan Pengurus Propinsi, serta bertugas melaksanakan tugas organisasi sesuai dengan ketetapan Musyawarah Kabupaten. Sedangkan Penasehat Kabupaten terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

SEKILAS TENTANG KORPRI

Sekilas Tentang Korpri

Untuk meningkatkan peran pegawai Republik Indonesia agar lebih berdaya guna dan berhasil bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, perlu diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan pegawai Republik Indonesia dan keluarganya. Untuk itu pegawai Republik Indonesia, yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN, BUMD, serta anak perusahaannya, dan perangkat Pemerintah Desa atau nama lain dari desa, menghimpun diri dalam wadah organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang kedudukannya dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan.

KORPRI yang didirikan pada tanggal 29 Nopember 1971 berdasarkan Keppres No. 82/1971, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Banga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang bersifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif, dan bertanggung jawab.


PENCARIAN






Contact Us

Jl. Wahid Hasyim No. 137 Jombang

Telp. 0321 - 868634

Email. korpri@jombangkab.go.id