Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Wabup Jombang Resik Kali Peringati Hari Air Sedunia 2019


Peringatan Hari Air Sedunia tahun 2019 dan Aksi Resik Kali Gude Ploso bersama Wakil Bupati Jombang, digelar pada Kamis ( 11 April 2019) pagi.  Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap setahun sekali, dengan mengusung tema "Air Untuk Semua" yaitu dengan semua makhluk di bumi berharap untuk mendapatkan air. Acara tersebut dipusatkan di Dusun Ngrawan Desa Pesantren Kecamatan Tembelang.

Tujuan kegiatan ini untuk membersihkan bantaran sepanjang sungai Gude Ploso agar  bisa bersih dari sampah. Dinas Lingkungan Hidup juga sudah melakukan tindakan kepada para pembuang sampah di kali. Diharapkan agar semua warga disekitar sungai Gude tidak membuang sampah ke sungai.

Wakil Bupati, Sumrambah hadir  didampingi Asisten 2, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas BPBD, Kepala Bagian Humas dan Protokol. Dan Kepala Dinas  Lingkungan Hidup diwakili oleh  sekretaris LH,  Endang Retnowati SH.

Dalam laporannya, Endang Retnowati menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mensukseskan progam pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Jombang yang melibatkan peserta dari Kader Lingkungan, pelajar SMA / MAN, pelajar SLTP /MTSN dan dari masyarakat sekitar bantaran sungai Gude.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengajak agar bagaiman cara kita bersama sama menjaga kebersihan sungai. "Mari kita bersama mengurangi sampah plastic dimulai dari kita", ajak Wakil Bupati.


Menurut Wakil Bupati bahwa  permasalahan sampah adalah masalah perilaku dari masyarakat. Jadi bagaimana caranya masyarakat agar bisa merubah kebiasaan membuang sampah disembarang tempat ini yang harus disadari bersama. (Humas Protokol)