Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang 2019 – 2023 Dikukuhkan

Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang 2019 – 2023 Dikukuhkan


Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab  pagi ini, Jumat (11/01/2019) bertempat di gedung Islamic Center mengukuhkan Ketua Umum Drs. H. Harly Yusuf Wibisono, M.Pd ; Ketua I KH Asharun Nur ; Ketua II Dr. H. Rahmad. Sekretaris Umum  H. Muslimin Abdilah ;Sekretaris I  Drs. H. Hanafi, S.Sos, MM; Sekretaris II Faizun Amir, M.Pd. Bendahara Umum  Drs. H. Imron , S.Ip. MSi ; Bendahara I Farid Alfarisi, SH; Bendahara II Drs Aminudin. Beserta pengurus lainnya yang menempati Bidang Imaroh Ijtima'iyyah Kemakmuran dan Kemasyarakatan ; Bidang Tarbiyah Pendidikan ; Bidang Idaroh Manajemen dan Usaha;  Bidang Ri' ayah Pemeliharaan dan Pembangunan sebagai Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang periode 2019 -2023.   

Tampak hadir menyaksikan pengukuhan tersebut sekdakab Jombang, Dr. Jazuli, para Penasehat seperti Dr. KH . Isrofil Ammar, M.Ag ; H.M Munif Kusnan SH, MSi serta Ketua Umum Pengurus masjid periode sebelumnya, H. Mastur Baidowi, Camat, dan OPD terkait.

Ke 37 Pengurus tersebut telah ditetapkan sebagai Pengurus Masjid Baitul Mukminin melalui Keputusan Bupati Jombang  Nomor: 188.4.45/413/415.10.3.4/2018 tentang Pengurus Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang.

Dengan dikukuhkannya pengurus yang baru diharapkan mampu meningkatkan pelayanan, bimbingan dan kegiatan yang bersifat keagamaan di masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang. Para pengurus juga segera diharapkan bertugas merencanakan, mempersiapkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan keagamaan secara sederhana dan khidmat sesuai peraturan perundang-undangan. Menyelenggarakan kegiatan keagamaan, pemeliharaan dan pengelolaan Takmir Masjid. Membuat evaluasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan setiap tahun. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati.

Ucapan selamat disampaikan oleh Bupati Jombang kepada para pengurus yang baru dikukuhkan. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada Pengurus periode sebelumnya. “Pergantian kepengurusan adalah suatu hal yang biasa didalam menjalankan sebuah organisasi. Semata-mata berharap agar adanya perubahan yang jauh lebih baik dan memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya.

“Saya berharap pengurus yang baru dikukuhkan segera rapat dan bekerja tugas kedepan adalah bagaimana kita memakmurkan masjid dan memakmurkan jamaah masjid Baitul Mukminin dengan kegiatan keagamaan. Tidak hanya untuk kalangan usia tertentu, tapi libatkan juga anak-anak dan remaja untuk cinta dan turut memakmurkan masjid”, tutur Hj. Mundjidah Wahab.


Bupati juga berharap agar pengurus segera melakukan evaluasi program. “Program yang sudah baik mari terus  dilanjutkan, dan buatlah juga inovasi program. Masjid Agung Baitul Mukminin harus menjadi contoh dan teladan bagi masjid masjid lainnya”, tandas Bupati Jombang

Disampaikan pula oleh Bupati bahwa Khotmil Quran yang telah dilaksanakan sejak Desember 2018 setiap Jumat akan dilanjutkan dengan terus mengkhatamkan Al Quran dengan system di bagi perkawedanan disesuaikan dengan pasaran. Inti dari kegiatan Khotmil Quran adalah mengharap Rohmat dan Perilindungan dari Alloh SWT dengan menggelar Doa Keselamatan Untuk Bangsa. Jangan sampai umat Islam di Indonesia dipecah belah. “Dengan Khotmil Quran setiap Jumat ini diharapkan bangsa Indonesia  mendapatkan Rohmat Alloh SWT, senantiasa dijauhkan dari segala bencana, musibah”, pungkas Bupati Hj. Mundjidah Wahab.(Wati_Kominfo)