Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Komisi III DPRD Kota Mojokerto Ke Kabupaten Jombang Pelajari Ini

Komisi III DPRD Kota Mojokerto Ke Kabupaten Jombang Pelajari Ini

 
Kabupaten Jombang menjadi tujuan kunjungan kerja kalangan DPRD Kota Mojokerto, utamanya Komisi III pada Kamis (10/01/2019). Adapun kunker itu untuk mempelajari program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Jombang. 

"Kami ingin melihat bagaimana  Strategi dan Optimalisasi Program Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-R) yang diterapkan di Kabupaten Jombang", tutur Suyono Ketua Rombongan Komisi III DPRD Kota Mojokerto.


Rombongan DPRD Mojokerto dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, H. Suyono,ST diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, DR. Jazuli, Asisten 1  Purwanto, Kepala OPD terkait diruang Suro Adiningrat kantor Pemkab Jombang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Mojokerto yang sudah silaturahim ke Kabupaten Jombang.  Jombang merupakan kota Santri , kota Beriman dan Berkadang (Berkarakter dan Berdaya Saing) “, tutur Sekda Jazuli dalam sambutannya.

Jombang adalah Kabupaten Layak Anak, Jombang juga memiliki Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional, namun demikian bukan berarti  Jombang tidak memiliki persoalan tentang anak maupun kependudukan, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi ajang silaturahim, sekaligus ajang saling sharing, diskusi antara Kabupaten Jombang dan Kota Mojokerto, silahkan nanti langsung berdiskusi bagaimana pembinaan remaja di Kabupaten Jombang,  tambah Sekda Jazuli.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana , Senen, memaparkan program kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan KB secara detil. Pun demikian dengan  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Jombang, Nur Kamalia juga memaparkan program kerjanya.

Usai pemaparan  Asisten Pemerintahan Drs. Purwanto MKP langsung  memimpin sesi tanya jawab. Diskusi  berlangsung dengan santai tapi kaya materi.  (wati/kominfo)