Home » Artikel dan Berita » Warta Jombang

Atlit Kungfu Jombang Berhasil Dilaga Internasional  

Atlit junior Kungfu dari Kabupaten Jombang patut diperhitungkan dikancah Internasional. Betapa tidak, beberapa atlit kungfu yang secara mandiri mengikuti even 1st Bali International Kungfu Championship 2018, berhasil meraih prestasi luar biasa.

Atlit-atlit  dari Perguruan Seni Olahraga Beladiri  yang disingkat PSOB TARUNA  BHAKTI KUNGFU INDONESIA yang  tergabung di ALIANSI KUNGFU TRADISIONAL INDONESIA ( AKTI ) Cabang JOMBANG yang berada didalam naungan  FORMI Jombang ini dan berkat gemblengan sang Ketua Umum  Sholichuddin  berhasil mendulang emas.

Pada Selasa, 12 Maret 2019 bersamaan dengan agenda pemberangkatan Guk Yuk Jombang ke ajang Raka Raki, para atlit ini juga diterima oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di ruang Swagata, pendopo Pemkab Jombang.

Mereka yang masih pelajar dari MI ini  antara lain Dewi Condrowati Retno Kusumo (Jombang. 10-10-2005); M. Bahrurrochim (Jombang, 15 Maret 2008) ; Muchammad Nurdin Chalid Al Farisi i ( Jombang, 26 Juni 2009)  mengaku bangga dan senang dapat bertemu dengan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab meski setelah selesai berlaga dan berhasil memboyong prestasi.

“Mereka berhasil mengukir prestasi pada  17 s/d 22 Desember 2018 di Mangupura Hall – The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Kejuaraan ini juga merupakan program kerja dari Kungfu  Tradisional Pengurus Besar Wushu Indonesia yang diikuti oleh 4 negara dari seluruh dunia, Indonesia, Macau, Irlandia, Norwegia”, tutur Sholichuddin, sang pelatih yang didampingi Kepala Sekolah para atlit, juga perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang serta Dispora dan Formi Jombang.

Hj. Munjidah Wahab Bupati Jombang menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga memotivasi mereka agar terus berlatih dan mampu mempertahankan prestasi yang  telah diraih. “Insyaalloh, pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan juga Dispora, termasuk Formi  akan sangat memperhatikan atas kerja keras dan prestasi yang berhasil diraih oleh anak-anak Jombang yang berkarakter dan berdaya saing”, tutur Bupati Jombang.


Mereka  yang berhasil  meraih juara diskala Internasional  pada Kungfu Tradisional antara  lain :
1.Dewi Condrowati Retno Kusumo (Jombang. 10-10-2005) Perolehan medali 5 .
 Juara 1 Medali Emas .
 Juara 2 Medali Perak.
 Juara 3 medali Perunggu
 Juara harapan 2 Medali Perak kecil  ( 2nd Runner up )
 Juara harapan 3 Medali Perunggu kecil ( 3rd Runner up ).
Kelas B Putri


2. M. Bahrurrochim (Jombang, 15 Maret 2008). Perolehan medali 1.
2 Medali Emas
1 Medali Perak
1 Medali Perunggu.
Kls C Putra.

3. MUCHAMMAD NURDIN CHALID AL FARISI ( Jombang, 26 Juni 2009).
Perolehan Medali.
1 Medali Emas
1 Medali Perunggu.
Kls C Putra.

4. NABILA ASKHABUL JANNAH.
Jombang, 24 Juni 2009.
Perolehan Medali.
1 Medali Perak.
Kls C Putri.

5. ULIL IZZATI.
Jombang, 18 September 2009.
Perolehan Medali.
1 Medali Perunggu.
Kls C Putri.

6. FATKHAN JAZULI.
Mojokerto, 16 Desember 2005.
Perolehan Medali.
1 Medali Perak di kls 40kg Putra